Server Pulsa

SERVER PULSA

CARA KERJA SERVER PULSA

 

Bagaimana cara kerja server pulsa?

Server pulsa merupakan suatu server (berupa perangkat komputer tentunya) yang terhubung dengan jaringan penyedia pulsa semisal MKIOS, DOMPU, ataupun MTRONIK.

Pada dasarnya server pulsa tidak bisa membuat pulsa untuk Anda jual, melainkan menjadi penghubung antara agen-agen pulsa ataupun counter penjual pulsa dengan operator masing-masing provider. Server pulsa ini merupakan suatu perangkat komputer canggih yang Anda sebagai operatornya nyaris tidak berperan apa-apa selain mengisi saldo server pulsa pada perangkat ini. Alasannya sederhana, karena perangkat ini sudah secara otomatis dapat melakukan pemrosesan transaksi antara provider dan penjual pulsa. Sebagai penghubung, server pulsa mengambil tidak hanya pulsa tapi berbagai macam produk pembayaran dari Biller, untuk mempermudah server pulsa mengkoneksikan ke Biller, KIOSBANK hadir sebagai Biller Aggregator untuk menghubungkan Server Pulsa dengan Ratusan Produk Biller hanya dengan satu koneksi API atau Open API.

 

Cara Kerja Server Pulsa: Perangkat Minimal yang Dibutuhkan

Beberapa perangkat yang setidaknya Anda butuhkan adalah tentu saja perangkat komputer lengkap. Menurut kami perangkat komputer yang cukup untuk menjalankan segala bisnis anda saat ini tidak membutuhkan dana yang besar mengingat spesifikasinya tidak perlu terlalu tinggi, paling-paling dengan 3 sampai 4 juta saja anda sudah bisa membawa pulang komputer yang mampu menjalankan bisnis ini. Bagaimana? Mungkin harga ini saja lebih murah daripada ponsel cerdas Anda bukan.

Kemudian Anda pun harus memiliki modem server pulsa. Model pool pulsa ini bervariasi tergantung jumlah port yang Anda inginkan, semakin banyak port yang Anda inginkan tentunya biaya yang Anda butuhkan akan semakin tinggi. Berdasarkan pemantauan kami harga yang ditawarkan oleh penyedia modem pool ini berkisar antara ratusan ribu (satu port) hingga 6 juta rupiah (lebih dari delapan modem pool). Anda bisa menghitung-hitung sendiri sesuai dengan modal yang anda miliki tentunya.

Kemudian Anda juga harus memiliki beberapa peralatan pendukung seperti UPS, dan tentunya software pulsa khusus. Beberapa pilihan software yang bisa Anda gunakan misalnya flash machine, tiger engine, rocket pulsa, dan masih banyak pilihan lain yang masing-masing tentu saja memiliki kekurangan dan kelebihannya tersendiri.

Setelah Anda memiliki seluruh peralatan minimal yang dibutuhkan untuk bisa menjalankan bisnis server pulsa, lalu bagaimana sebenarnya cara kerja server pulsa?

Server pulsa bukanlah suatu mesin yang bisa menciptakan pulsa dari nol. Server pulsa merupakan suatu alat yang menghubungkan proses pengisian agen ataupun counter pulsa kepada operator masing-masing provider, atau dalam bahasa lain bisa dikatakan sebagai relay. Jadi bayangkan ketika seorang agen pulsa ingin mengisi stok pulsa Telkomsel mereka. Nah mereka akan mengirimkan pesan kepada server pulsa Anda, dan kemudian secara otomatis server Anda akan bekerja dengan meneruskan pesan ini dengan cara mengirim pulsa secara otomatis kepada agen.

Dengan kata lain, Anda sebagai ‘bandar’ pulsa tentunya harus memastikan bahwa masing-masing provider di dalam server Anda memiliki cadangan pulsanya.

Walaupun mesin ini murni terotomatisasi, Anda tetap memiliki peran untuk memantau transaksi yang berlangsung, serta mengisi saldo Anda secara berkala sehingga ketika ada permintaan dari agen pulsa di luar sana Anda tidak kehabisan pulsa.

Jika anda repot untuk memantau saldo-saldo biller atau provider pulsa yang begitu banyak, anda dapat terkoneksi ke Biller Aggregator terpercaya dan terlengkap. dengan terkoneksi ke Biller Aggregator Anda cukup memantau satu saja saldo tidak perlu repot-repot memantau banyak saldo biller dan provider. KIOSBANK sebagai Biller Aggregator Terlengkap dan Terbaik, hanya dengan sekali Top-up Server Pulsa cukup memantau saldo deposit kiosbank saja, karena setiap pemotongan saldo berdasarkar setiap produk itu dilakukan secara otomatis di sistem KIOSBANK

Bagaimana, sederhana bukan? Sebenarnya hal ini cukup sederhana. Nah mari kita berlanjut ke tujuan sesungguhnya, bagaimana cara berbisnis dengan server pulsa ini dan bagaimana bisa Anda mendapatkan keuntungan dari sana?

Setelah Anda mengetahui cara kerja server pulsa, saatnya anda mulai berbisnis server pulsa ini. Dasar dari usaha server pulsa ini tentu saja hanya transaksi jual beli, dan sejatinya keuntungan transaksi jual beli didapatkan dari margin penjualan dan modal Anda. Sederhana nya setiap provider tentu memiliki harga masing-masing terkait pulsa yang dijual.

Misalnya untuk pulsa seharga 10.000 rupiah, provider A menjualnya dengan harga 10.350 rupiah kepada Anda. Anda sebagai pebisnis alias bandar pulsa tentunya memiliki wewenang untuk menjual harga tersebut sesuai kehendak Anda. Nah tapi bagi pebisnis pemula, jangan terlalu rakus untuk mengambil keuntungan disini. Carilah harga pasar yang umum, dan kemudian jual dengan harga sedikit  lebih rendah dari harga pasar.

Mengapa demikian? Karena anda merupakan pemain pemula, tentunya Anda belum memiliki banyak pelanggan tetap. Dengan strategi ini tentu saja Anda bisa mendapatkan banyak pelanggan tetap. Harapannya walaupun margin keuntungan yang Anda dapatkan masih sedikit, tapi anda bisa memupuk koneksi dan menjalin hubungan dengan banyak pelanggan baru.

Misalnya saja Anda mengambil untung 150 rupiah dari setiap transaksi. Jika Anda di awal-awal baru memiliki 20 agen, dan masing-masing agen bisa transaksi pulsa sebanyak 50 kali, berarti Anda bisa meraup keuntungan 150.000 rupiah per hari. Nah itu baru di awal.

Bayangkan jika Anda sudah memiliki 100-200 agen, ingat lho agen-agen yang kami maksud ini bisa saja orang per orangan pribadi yang menjual pulsa secara serabutan. Jika Anda memiliki kenalan yang memiliki counter pulsa, tentu saja keuntungan yang akan Anda dapatkan akan jauh lebih besar, mengingat jumlah konsumen pada counter pulsa sudah pasti jauh lebih banyak daripada agen perorangan. Anda harus mengunjungi Alphapay untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

Setelah membaca cara kerja server pulsa dan bagaimana cara menghasilkan uang dari sana, apakah Anda tertarik untuk memulai bisnis ini?

Ada banyak alasan sehingga anda tidak boleh ragu dalam memulai bisnis ini. Kami berpendapat bahwa bisnis server pulsa merupakan bisnis kecil-kecilan dengan modal minimal dan prospek yang amat baik. Hal ini karena permintaan pulsa yang setiap harinya sangat banyak. Selain itu bisnis ini berbasis elektronik sehingga biaya bulanan yang harus Anda keluarkan tidak terlalu banyak kecuali untuk listrik dari server Anda.

Jika anda merasa repot mengatur provider dan biller untuk server pulsa anda, maka KIOSBANK adalah pilihan terbaik dan termudah. Selain harga yang kompetitif dan sistem yang terjamin, KIOSBANK menjamin layanan 24 jam support, sehingga Anda sebagai pemilik server pulsa akan semakin nyaman dan mudah dalam menjalankan usaha server pulsa anda.

Hubungi Kami